Cara Jualan di Lazada, Agar Mendapat Penghasilan Tambahan

Cara Jualan di Lazada – Berjualan pada aplikasi lazada memang bisa membawa keberuntungan bagi penjualannya. Namun tak banyak orang yang tahu bagaimana cara membuka toko dan berjualan pada marketplace satu ini.

Ternyata, dengan memanfaatkan aplikasi lazada, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan tentu saja mampu mendapat penghasilan tambahan.

Cara Jualan di Lazada

Untuk membuka toko ternyata tidaklah sulit, Anda hanya perlu mendaftarkan diri,  menandatangani kontrak kerja, mengunggah foto produk, dan mulai berjualan.

Baca Juga : Cara Pengembalian Barang di Lazada Dijamin 100% Berhasil

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca dan pahami penjelasan di bawah ini :

Cara Jualan di Lazada

Untuk berjualan di Lazada, terdapat beberapa tahapan yang harus Anda lakukan, yaitu:

Mendaftarkan diri

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mendaftarkan diri pada aplikasi lazada. Cara yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar yaitu :

  1. Download aplikasi lazada
  2. Silahkan login dan membuat password untuk masuk
  3. Pada tampilan awal, klik tombol “Daftar” yang berada pada pojok kanan atas
  4. Isilah formulir pendaftaran dengan lengkap dan sesuai
  5. Siapkan beberapa dokumen seperti scan KTP atau Surat Izin Bisnis dan juga scan rekening yang akan Anda gunakan
  6. Bacalah syarat dan ketentuan yang berlaku pada lazada dan pilih tombol untuk menyetujuinya
  7. Jika sudah Anda lakukan, maka tunggu hingga proses Anda dapat berlanjut

Tanda Tangan Kontrak

Agar Anda bisa jualan di lazada, maka yang harus Anda lakukan yaitu menandatangani kontrak yang berlaku pada lazada. Pada tahap ini, Anda akan menerima dokumen yang berisi poin tentang kesepatakan antara pihak lazada dan penjual.

Bacalah setiap poin dengan seksama dan jangan sampai Anda merasa terugikan suatu saat nanti. Jika Anda sudah menyetujui, selanjutnya tanda tanganilah perjanjian tersebut. Unggah kembali dokumen yang telah terdapat tanda tangan.

Mengunggah Foto

Setelah menandatangai produk, selanjutnya Anda bisa mengunggah foto produk. Sebelum mengunggah foto, inilah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk mendapatkan gambar yang bagus, yaitu :

  1. Ambil foto dengan pencahayaan  yang bagus dan detail produk yang jelas
  2. Jika perlu, edit foto sesuai dengan produk yang akan Anda jual
  3. Kunjungi lazada, dan login menggunakan email dan juga password yang telah Anda buat sebelumnya
  4. Unggah foto produk yang telah siap, pastikan bahwa foto telah sesuai dengan kriteria yang berlaku pada lazada
  5. Berikan deskripsi lengkap mengenai produk yang akan Anda jual

Agar toko Anda terlihat lebih profesional dan terpercaya, alangkah baiknya jika Anda bisa mengunggah minimal 10 produk yang berbeda. Pastikan juga harga produk yang Anda jual dapat bersaing dengan produk-produk lainnya

Baca juga : Syarat dan Cara Daftar Lazada Paylater Agar Disetujui

Mulailah Jualan di Lazada

Toko Anda telah siap untuk mendapatkan pelanggan pertama. Tunggulah hingga ada konsumen yang mampir ke toko Anda. Biasanya, pada awalan membuka toko, Anda tidak akan langsung mendapatkan pembeli.

Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini sangat wajar dan biasa terjadi oleh pengguna toko baru. Persiapkanlah barang yang telah terpasang pada toko. Hal ini bermaksud jika suatu saat terdapat pembeli, Anda bisa langsung mengirimkan barang.

Selain itu, kesan pertama pembeli juga akan mempengaruhi toko baru Anda. Penilaian yang baik membuat toko Anda bisa mendapat kepercayaan oleh konsumen selanjutnya. Jangan sampai pelanggan Anda merasa menyesal atau tertipu saat membeli pada toko Anda.

Itulah cara jualan di lazada untuk menambah penghasilan Anda. Jangan lupa untuk terus memantau toko Anda dan semoga cara tersebut dapat membantu Anda meningkatkan profit penjualan.

Demikian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan jangan lelah untuk terus mencoba!

Tinggalkan komentar